aplikasi keuangan

Bingung Soal Keuangan? Instal Aplikasi Catatan Keuangan Berikut

Kebingungan yang mana lebih besar di antara pengeluaran dan penghasilan?. Hal itu kerap saya rasakan tiap bulannya, jadi mengakibatkan kita tidak dapat memanajemen keuangan individu.

Untuk mengelola keuangan, sebetulnya gampang. Tetapi umumnya masalahnya ialah di saat, kemungkinan sebagian orang tidak mempunyai waktu pikirkan hal itu.

Untuk menangani hal itu, di tempat ini ada beberapa referensi aplikasi yang dapat anda pakai untuk mengelola keuangan keluar dan masuknya. Dengan memakai aplikasi ini, anda tak perlu repot menyempatkan beberapa waktu, karena aplikasi ini dapat membantu anda menulis keuangan secara baik.

Aplikasi Catatan Keuangan Terbaik

1. Catatan Keuangan Harian

Catatan Keuangan Harian ini merupakan aplikasi keuangan yang sudah cukup lama ada di playstore, yakni sekitar 13 Juni 2017, dan sejak saat itu sampai saat ini, artikel ini sudah diunduh lebih dari 1 juta kali.

Baca Juga  Terbaru!! Cara Top Up Saldo ShopeePay lewat New Livin by Mandiri

Aplikasi buatan Dapatkan Penghasilan. Buat toko onlinemu sekarang. ini memiliki ukuran yang sangat kecil jika dibandingkan aplikasi-aplikasi sebelumnya, yakni kurang lebih 4 MB.

Fitur yang dimiliki antara lain seperti catat pengeluaran harian, pendapatan, menghitung selisih, laporan bulanan, dan masih banyak lagi.

2. BukuKas

Merupakan aplikasi catatan keungan Indonesia, yakni PT Beegroup Financial Indonesia yang dirilis sejak 19 November 2019.

Aplikasi ini berukuran lumayan kecil, yakni hanya sekitaar 18 MB an dan sudah mendapatkan jumlah download 1 juta kali, jadi aplikasi ini termasuk salah satu yang terbaik di kategorinya.

Fitur yang dimiliki aplikasi ini antara lain seperti Catatan transaksi penjualan, pengeluaran,  pengingat hutang piutang, invoice, kartu nama digital, dan masih banyak lagi.

3. Pelacak Pengeluaran. Manager Keuangan, Anggaran

Pelacak pengeluaran ini merupakan aplikasi pencatat keuangan buatan Innim Mobile Exp yang dirilis pada 13 Juli 2020. Di dalamnya terdapat fitur berbaya seharga Rp 13.000.

Aplikasi ini berukuran lumayan, yakni kurang lebih 12 MB dan merupakan salah satu aplikasi yang populer, karena sejak pertama kali rilis sampai artikel ini dibuat pada 16 Juni 2021, aplikasi ini sudah mendapatkan unduhan lebih dari 1 juta unduhan.

Baca Juga  10+ Cara Mengecek Kapasitas RAM Laptop

Fitur yang dimiliki aplikasi ini hampir sama seperti aplikasi-aplikasi sebelumnya, bahkan anda bisa mengganti mata uang selain mata uang rupiah lho.

4. BukuWarung

Selanjutnya ada lagi aplikasi keuangan buatan Indonesia, yakni BukuWarung yang dibuat oleh PT Buku Usaha Digital yang ukurannya sangat kecil, yakni kurang lebih 10 MB.

Aplikasi BukuWarung ini terbilang juga masih baru, karena baru dirilis pada 20 Agustus 2019, dan sejak saat itu sampai artikel ini dibuat pada 16 Juni 2021, aplikasi ini sudah diunduh sebanyak 1 juta unduhan di google play store.

Fitur yang dimiliki BukuWarung antara lain pencatatan hutang piutang, penjualan, pemasukan dan pengeluaran, laporan keuangan otomatis, dan masih banyak lagi.

5. Anggaran Cepat – Manajer Pengeluaran

Berikutnya ada anggaran cepat – manajer pengeluaran, yang bisa membantu anda mengatur pengeluaran anda. Aplikasi ini sudah cukup lama ada di playstore, yakni sejak 04 Oktober 2014. Sejak saat itu sampai artikel ini dibuat, aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 1 juta unduhan.

Baca Juga  Tips Paypal: Cara membuat akun Paypal Indonesia

Ukuran aplikasinya juga cukup kecil, kurang lebih 7 MB, dan terdapat fitur premium di dalamnya seharga Rp 10.000 – Rp 375.000.

Fitur yang dimiliki antara lain seperti mencatat pendapatan dan pengeluaran yang terjadwal, mengatur anggaran khusus untuk setiap kategori, kalender, dan masih banyak lainnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *