Menghilangkan Restricted Youtube

Cara Mudah Hilangkan Batasan Usia di youtube android

Apa kamu pernah ketika akan memutar sebuah video di youtube ternyata videonya tidak dapat di putar?. Dalam informasi video ada tulisan content Warning this video may be inappropriate for some users atau this content is age restricted. Lalu bagaimana cara mengatasinya? Yuk kita bahas.

Restricted Mode atau jika dalam bahasa Indonesia mempunyai makna mode terbatas, sebagai fitur dari youtube untuk memfilter content yang ada di dalamnya. Karena ada fitur ini video bermuatan content dewasa, kekerasan, dan lain-lain selekasnya bisa dihilangkan. Tapi kita juga bisa menonaktifkan fitur ini jika memang kita telah memiliki usia yang cukup atau 18 ke atas.

Tujuan ada fitur ini sudah tentu agar anak-anak yang tidaklah cukup umur tidak menyaksikan video yang hanya diperuntukkan untuk orang dewasa. Fitur ini memang tidak secara 100% dapat memfiltrasi semua content bermuatan dewasa di youtube. Tapi ada fitur atau mode ini disebut youtube dapat memfilter sebagian besar content dewasa.

Baca Juga  Cara mudah Top Up Diamond Free Fire dengan pulsa Telkomsel

Untuk kali ini kita akan bahas cara menonaktifkan dan aktifkan fitur ini di perangkat smartphone terutamanya Android. Sebenarnya untuk smartphone dengan OS lain trick-nya hampir sama dengan. Dan berikut langkahnya.

Cara mengatasi video di youtube tidak bisa diputar karena batasan usia restricted mode

  1. Silahkan buka aplikasi youtube di android kamu
  2. Lalu pilih menu di bagian atas dengan menekan foto profil yang ada di bagian kanan atas
  3. Lalu pilih setelan
  4. Lalu pilih Umum
  5. Setelah itu pada scrool ke bagian bawah hingga pilihan mode terbatas. Silahkan pilih akan diaktifkan atau tidak.

Perlu diketahui:

Dengan mengaktifkan mode terbatas video di youtube akan difilter dan konten bemuatan dewasa akan dihilangkan. Sementara jika dinonaktifkan maka akan sebaliknya semua video yang ada di youtube akan ditampilkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *